BENCANA ALAM TANAH LONGSOR BENDUNGAN TUTUP JALAN AKSES WARGA DESA DOMPYONG

BENCANA ALAM TANAH LONGSOR BENDUNGAN TUTUP JALAN AKSES WARGA DESA DOMPYONG

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 07 Mar 2018 WIB

TRENGGALEK − Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan menyebabkan bencana alam tanah longsor di Jalan Raya Dompyong menuju Desa Boto Putih, Rabu (7/3/2018). 

Informasi yang dihimpun Danramil Bendungan Kapten Inf Maeran menyebutkan, longsor tanah yang menutupi jalan akses Desa Dompyong ke Desa Boot Putih terjadi sekitar pukul 12.30 Wib akibat hujan lebat turun sejak pagi.

Karena material longsoran cukup banyak, anggota Koramil Bendungan bersama warga serta Aparat Desa setempat bergotong-royong membersihkan material longsor.

Untuk sementara warga sudah berhasil menyingkirkan sebagian kecil material longsor, namun jalan tersebut baru bisa dilalui sepeda motor. Beberapa warga mengatakan, jalan yang tertimbun longsor merupakan salah satu jalan utama di Desa tersebut, sehingga banyak warga yang melewatinya.

“Warga yang hendak melewati jalan ini diimbau untuk hati-hati karena licin dan waspada sebab bisa saja longsor susulan terjadi kembali,” tutur Kapten Maeran.

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.