Bamin Pos Ramil Suruh Hadiri Program “baduta 2.0” Bertempat Di Aula Kantor Kecamatan Suruh

25 Jul 2018 22:13   ngopiNEWS
Bamin Pos Ramil Suruh Hadiri Program “baduta 2.0” Bertempat Di Aula Kantor Kecamatan Suruh

TRENGGALEK Bamin Pos Ramil Suruh Serka Muguh Raharjo menghadiri Sosialisasi Program Baduta 2.0 “Bayi Dibawah Umur Dua Tahun” untuk mendukung gerakan 1000 Hari Pertama Kehidupan di wilayah Kecamatan Suruh, Rabu (25/07/18).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Suruh, Kabid Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Ibu Esti Wulandari, Kades sekecamatan Suruh, Ketua TP PKK Suruh juga Bidan sekecamatan Suruh.

 

Menurut Kabid Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Ibu Esti Wulandari, program Baduta

merupakan upaya untuk mencegah stunting pada bayi. Selain itu, untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan, yakni mulai hamil sampai anak berumur dua tahun khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek,” ulasnya.

 

“Selama dua tahun itu, pertembuhan dan perkembangan bayi berkembang pesat. Selain itu pada saat hamil, juga terbentuk organ-organ tubuh, dan saat itu juga dibutuhkan gizinya, baik makro maupun mikro,” katanya.

 

Masih menurutnya, Program tersebut, juga untuk mencegah adanya gizi buruk, mencegah kematian ibu dan bayi. Selain itu, diharapakan jumlah sasaran yang datang ke Posyandu itu semakin banyak.

 

Kader Posyandu nanti akan di bekali emosional demonstration, dan mereka nanti juga dibekali pengetahuan, bagaimana ukuran lambung bayi, yang berumur satu hari,” terangnya.

 

Dalam kesempatan ini Bamin Pos Ramil Suruh, Serka Muguh menyampaikan, sosialisasi program Baduta 2.0 untuk mendukung gerakan 1000 hari pertama kehidupan, tentu sangat baik sekali dan nantinya mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Trenggalek khususnya wilayah Kecamatan Suruh.(Fr)