Babinsa Suruh Tulus Dan Ikhlas Bantu Masyarakat Pembuatan Parit

10 Sep 2018 16:07   ngopiNEWS
Babinsa Suruh Tulus Dan Ikhlas Bantu Masyarakat Pembuatan Parit

TRENGGALEK Babinsa Desa Suruh Posramil 0806/Suruh Serda Pujianto membantu Kelompok Tani Berkah membuat parit untuk mengairi lahan persawahan dan lahan jagung yang berada di Dusun Panjen DesaSuruh Kecamatan Suruh, Trenggalek, Senin (10/09/18).

Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya, demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka, Babinsa selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat dalam pembuatan parit.

Serda Pujianto mengatakan, Pembuatan parit yang dikerjakan Babinsa bersama warga masyarakat adalah satu upaya untuk mendukung asupan air di lahan pertanian milik warga Desa Suruh di kala musim penghujan nantinya.

Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut berkerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.(Fr)