Babinsa Suruh Bersama Ppl Bantu Ubinan Panen Kedelai

04 Nov 2018 16:12   ngopiNEWS
Babinsa Suruh Bersama Ppl Bantu Ubinan Panen Kedelai

TRENGGALEK Babinsa Desa Suruh Posramil Suruh Kodim 0806/Trenggalek Serda Pujianto bersama PPL membantu ubinan panen kedelai Kelompok Tani Rahayu Widodo Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Minggu (04/11/18).

Guna mendukung program Pemerintah, untuk Swasembada Pangan Kementerian Pertanian menggandeng TNI terutama Babinsa bersama PPL. Untuk melaksanakan pendampingan UPSUS Swasembada pangan, terutama PAJALE (padi, jagung dan kedelai) kepada Kelompok Tani.

Kegiatan ubinan kedele dilaksanakan di lahan milik Karminto (50) anggota warga Rt 02/03 Desa Suruh dari Kelompok Tani Rahayu Widodo, ubinan dihadiri langsung oleh Babinsa Suruh Serda Pujianto dan PPL pertanian wilayah Desa Suruh.

Serda Pujianto menuturkan, Panen ubinan bertujuan untuk mengetahui hasil panen. Dengan memanen sample 2,5 meter persegi, kita dapat menentukan hasil panen perhektar”.

Pemilik lahan pertanian, Karminto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami, sehingga kami bisa panen kedelai dengan hasil yang cukup bagus, tuturnya.(Fr)