Babinsa Suruh Bantu Petani Penyiangan Tanaman Jagung

04 Sep 2018 22:13   ngopiNEWS
Babinsa Suruh Bantu Petani Penyiangan Tanaman Jagung

TRENGGALEK Babinsa Pos Ramil Suruh Serda Pujianto melaksanakan kegiatan ketahanan pangan penyiangan tanaman jagung bersama Kelompok Tani Maju Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Selasa (04/09/18).

Babinsa Suruh Dalam Serda Pujianto bersama Petani melakukan penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. Dengan melakukan perawatan secara terus menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas.

Kegiatan penyiangan tanaman jagung di lahan Kelompok Tani Maju bertujuan untuk menyukseskan program swasembada ketahanan pangan nasional, khususnya di bidang pertanian jagung," ucap Serda Pujianto.

Diakui Danramil 0806/06 Gandusari Kapten Inf Riyanto, angootanya telah dibekali ilmu/penataran-penataran pertanian yang diselengagarakan satuan atas. Tujuannya agar mengetahui seluk-beluk pertanian. Seperti pada tanaman jagung, salah satu upaya peningkatan produktivitasnya adalah melakukan penyiangan rumput/gulma denagn harapan agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan menghasilkan kwalitas yang baik,” ungkapnya.(Fr)