Babinsa Petung Kawal Distribusi Pupuk Bantuan Kepada Petani

30 Jun 2019 22:00   ngopiNEWS
Babinsa Petung Kawal Distribusi Pupuk Bantuan Kepada Petani

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek Serda Haryanto turut membantu penyaluran bantuan pembagian pupuk di Kompok Tani Mugi Rahayu Desa Petung, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Minggu (30/06).

Babinsa Serda Haryanto mengatakan, Pembagian pupuk ini untuk membantu meringankan beban petani dalam memberikan nutrisi dan vitamin terhadap tanaman padinya, sehingga hasil panen padi bisa meningkat.

“Kami bagikan pupuk bantuan ini untuk bantu petani, mengingat lahan sawah di desa rata-rata sudah ditanami padi, sehingga tanaman padi itu butuh asupan nutrisi,” jelas Serda Haryanto.

Sementara itu, Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani mengungkapkan, Pihaknya akan terus melakukan pemantauan, pendampingan dan pengawalan terhadap pendistribusian pupuk bantuan pemerintah, agar penyaluran bantuan benar-benar sampai ke tangan petani yang membutuhkan bantuan.

“Tak ada kompromi, kawal terus pendistribusi pupuk bantuan hingga benar-benar sampai ke tangan petani yang memang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut,” ungkap Danramil Dongko.

“Untuk mengamankan proses pendistribusian pupuk bantuan ini, seluruh Babinsa Koramil 0806/13 Dongko harus aktif terjun langsung ke lapangan, sehingga program swasembada pangan dapat kita wujudkan,” pungkasnya.(Fr)