Babinsa Pandean Dampingi Kelompok Tani Panen Padi

Babinsa Pandean Dampingi Kelompok Tani Panen Padi

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 21 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK – Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Serka Danang Setiadi melaksanakan pendampingan panen padi milik Poktan Budi Lestari, bertempat di Dusun Krajan Desa Pandean Kecamatan Dongko, Trenggalek, Selasa (21/08/18).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa Pandean Serka Danang Setiadi bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 1 Hektare.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serka Danang.

Dijumpai secara terpisah Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Ariefan Deddi S. membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Budi Lestari, Iswahyudi menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Iswahyudi.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.