Babinsa Ngadirenggo Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi Ciherang

18 May 2019 12:47   ngopiNEWS
Babinsa Ngadirenggo Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi Ciherang

TRENGGALEK Babinsa Ngadirenggo Koramil 0806/02 Pogalan Kodim 0806 Trenggalek Sertu Edi Kusanto turut mendampingi tanam padi di lahan milik Parno (58), anggota Kelompok Tani Maju, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Sabtu (18/5/19).

Babinsa Sertu Edi yang terjun langsung di lokasi menuturkan, Lahan seluas 0.5 hektar ini ditanami jenis padi varietas Ciherang dengan sistem tanam jajar legowo (Jarwo) yang dilakukan secara manual.

Tanpa rasa canggung Sertu Edi turut serta menanam padi. “Tanam padi seperti ini bukan sesuatu yang asing lagi bagi saya, karena sudah terbiasa dan dibesarkan dalam keluarga tani,” ungkapnya.

Secara terpisah, Danramil 0806/02 Pogalan Kapten Inf Sumardi saat di konfirmasi mengatakan, Kehadiran para Babinsa dalam pendampingan pertanian merupakan upaya khusus ketahanan pangan demi mempercepat pencapaian swasembada pangan.

“Dengan adanya pendampingan para Babinsa kepada petani binaan, para peatni akan merasakan manfaatnya, paling tidak Babinsa selalu mengajak dan memberikan motivasi kepada para petani untuk senantiasa meningkatkan produksi pertanian,” ungkap Danramil.(Fr)