Babinsa Krandegan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Agama

02 Nov 2018 18:55   ngopiNEWS
Babinsa Krandegan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Agama

TRENGGALEK Koptu Sutrisno yang merupakan Babinsa Desa Krandegan Koramil 0806/06 Gandusari Kodim 0806/Trenggalek bersama Babinkamtibmas bersinergi untuk melaksanakan giat Komsos dengan Tokoh Agama di Dusun Banaran Desa Krandegan Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Jum’at (02/11/18).

Komunikasi sosial ke tokoh agama, merupakan upaya untuk mendekatkan diri dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, dengan bersilaturahmi dengan tokoh agama akan mendukung upaya Babinsa dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antar warga masyarakat.

Dalam hal ini, Koptu Sutrisno mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilaksanakan bersama Babinkamtibmas dengan Kyai Sobari yang juga tokoh agama di Desa Krandegan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati terhadap pemeluk agama lain,” ujarnya.

“Dengan bersilaturahmi dengan tokoh agama akan mendukung upaya Babinsa dalam dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antar warga masyarakat di desa binaan,” jelasnya.

Sementara Kyai Sobari tokoh Agama Desa Krandegan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.

” Kami selaku tokoh agama, akan mendukung penuh program pemerintah, serta membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.(Fr)