Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Komsos Bersama Pengrajin Bambu

Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Komsos Bersama Pengrajin Bambu

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 01 Sep 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Serka Sardi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pengrajin bambu milik Ibu Sumiati di Desa Widoro Kecamatan Gandusari, Trenggalek,  Sabtu (01/09/18).

Babinsa memberi aspirasi dan menghimbau kepada Ibu Sumiati selaku pemilik pengrajin bambu untuk ditingkatkan hasil perajin bambu tersebut sehingga kedepannya hasil produksi bisa sampai merambah ke luar Desa Widoro.

Serka Sardi sebagai Babinsa Widoro menghimbau kepada Ibu Sumiati warga di Desa Widoro adalah satu-satunya orang yang mempunyai jiwa kreatif  dan seni dengan keuletannya mampu membuat kerajian berbahan dasar bambu menghasilkan berbagai macam bentuk kerajinan sehingga hasil kerajinan ini mampu dipasarkan.

Yang menjadi kendala Ibu Sumiati adalah bahan pembuat kerajian yaitu bambu jenis bambu kebanyakan mengambil dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.

Danramil 0806/06 Gandusari Kapten Inf Riyanto saat dilansir terpisah mengatakan, Sebagai Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Gandusari khususnya Desa Widoro dapat terkenal sampai ke luar Kecamatan dan desa tersebut menjadi terkenal,” pungkasnya.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.