Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Bagikan Pupuk Kepada Petani

Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Bagikan Pupuk Kepada Petani

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 21 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK – Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Serda Abdul Karim mendampingi Kapoktan Bina Sejahtera membagiakan pupuk urea kepada para Petani, Selasa (21/08/18).

Aksi ini dalam rangka Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dimana sudah ada kesepakatan antara TNI-AD dan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi pangan. Maka peran Babinsa dalam pendampingan baik penyaluran bibit dan pupuk serta kegiatan lainnya tidak luput dari pantauan Babinsa dan PPL Kecamatan.  

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Desa Bendorejo Serda Abdul Karim turun lansung kelapangan untuk membagiakan pupuk urea kepada Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Bina Sejahtera.

Pembagian pupuk tersebut masuk dalam program Optimalisasi Pengembangan Lapangan (OPL) dimana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan hasil padi para Petani.

Danramil 0806/02 Pogalan Kapten Inf Puryanto juga selalu mengingatkan kepada Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan agar senantiasa mengotrol secara melekat kegiatan Petani di wilayahnya masing-masing.

Kapten Puryanto juga berharap agar para Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan dapat menjadi mitra untuk mengatasi segala kesulitan para Petani dilapangan, sehingga kedepannya program swasembada pangan yang galakkan Pemerintah dapat tercapai.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.