Babinsa Gayam Bersama Ppl Berikan Sosialisasi Pemberantasan Tikus

Babinsa Gayam Bersama Ppl Berikan Sosialisasi Pemberantasan Tikus

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 12 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/11 Panggul Serda Tarsipan menyertai PPL Kecamatan Panggul memberikan sosialisasi pengendalian hama tikus kepada Poktan Mitrowigati Desa Gayam Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Sabtu (11/08/18).

Sosialisasi pengendalian hama tikus ini merupakan pencegahan yang ramah lingkungan. Yang mana cara pencegahan ini tidak memerlukan bahan racun kimia/anorganik melainkan berasal dari bahan organik yang tidak disukai oleh hama tikus.

Selain metode teori dalam sosialisasi ini juga diperagakan cara pemasangan perangkap tikus yang simple dan efektif.

Saat ditemui Serda Tarsipan menerangkan bahwa kegiatannya tersebut merupakan bentuk sinergitas Babinsa bersama dengan penyuluh dalam mendukung produktifitas pertanian di wilayah Panggul.

“Semoga dengan sosialisasi ini produktifitas panen padi petani ke depan menjadi jauh lebih baik lagi,” tandas Serda Tarsipan.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.