Babinsa Gamping Berikan Materi Kesegaran Jasmani Peserta Pkpnu

02 Sep 2018 22:53   ngopiNEWS
Babinsa Gamping Berikan Materi Kesegaran Jasmani Peserta Pkpnu

TRENGGALEK Serda Hery S. bersama 1 orang anggota Pos Ramil Suruh memberikan materi senam pagi kepada peserta pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) se – Kecamatan Suruh yang di gelar dihalaman MI Desa Gamping, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Minggu (02/09/18).

Kegiatan senam pagi di ikuti oleh puluhan peserta dengan maksud agar peserta selalu dalam kondisi sehat dan prima sehingga dapat melaksanakan pendidikan Kader Penggerak NU ini dengan semangat dan maksimal, karena dengan fisik yang sehat serta mental yang kuat apapun kegiatannya akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan senam kesegaran jasmani bertujuan untuk membina dan menjaga fisik para peserta pendidikan Kader Penggerak NU agar selalu fit dan sehat sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik”, ujar Serda Hery.

Selain kegiatan senam pagi Babinsa Gamping Srda Hery juga memberikan materi dasar baris-berbaris (PBB) dengan harapan mereka tahu tentang gerakan dasar baris yang benar karena sebagian besar peserta berprofesi sebagai tenaga pendidik baik di tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun di Madrasah Aliyah (MA) sehingga dapat memberikan materi tersebut dengan benar kepada murid-muridnya.

Dalam kegiatan tersebut, ketua panitia pelaksana pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) juga ikut serta memberikan beberapa materi kepada para peserta, hal itu juga dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun.(Fr)