Babinsa Depok Bantu Petani Binaan Memupuk Padi Di Sawah

21 May 2019 11:13   ngopiNEWS
Babinsa Depok Bantu Petani Binaan Memupuk Padi Di Sawah

TRENGGALEK Babinsa Depok Koramil 0806/04 Kampak Kodim 0806 Trenggalek Sertu Wiyono melakukan pendampingan petani dalam rangka pemupukan padi di lahan persawahan Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Selasa (21/5/19).

Babinsa Sertu Wiyono menngatakan, Pendampingan pemupukan padi tersebut dilakukan di lahan sawah seluas 1 hektar milik Bapak Darmo yang berada di wilayah binaan.

“Diharapkan dengan dilakukannya pendampingan pemupukan padi tersebut, kondisi tanaman padi milik Bapak Darmo bisa tumbuh dengan subur dan bebas dari penyakit,” ujar Sertu Wiyono.

Dijelaskan, Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional,” terang Sertu Wiyono.

Ucapan terima kasih dari Bapak Darmo selaku pemilik lahan juga disampaikan kepada Babinsa Sertu Wiyono yang mana telah bersedia membantu dan mendampingi dirinya dari mulai pengolahan lahan, penanaman sampai dengan pemupukan kali ini.(Fr)