Babinsa Boto Putih Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

29 Oct 2018 22:33   ngopiNEWS
Babinsa Boto Putih Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan Kodim 0806/Trenggalek,Sertu Sarengat membantu warga pembangunan rumah milik Bambang (59), yang tinggal di Desa Boto Putih, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Senin (29/10/18).

Di sela bekerja Babinsa Sertu Sarengat mengatakan bahwa membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas Babinsa. Kegiatan ini merupakan salah satu janggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong,” ungkapnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Terpisah, Danramil 0806/04 Bendungan Kapten Inf Supoto mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sekaligus untuk membantu meringankan beban/kesulitan yang dialami masyarakat.

“Para Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat di desa binaan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kapten Inf Supoto.(Fr)