Babinsa Bersama Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Babinsa Bersama Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 28 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Sema Sutriman mengajak warga masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan desa dengan mengambil sasaran di kanan kiri jalan dan drainase sepanjang 500 meter di Desa Ngentrong Keacamatan Karangan, Trenggalek, Selasa (28/08/18).

Kegiatan yang diprakarsai Babinsa Desa Ngentrong Serma Sutriman ini semata-mata karena terdorong rasa tanggungjawab wilayah binaan agar desa binaannya terlihat asri, bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan.

Secara terpisah Danramil 0806/08 Karangan Kapten Inf Panut mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0806/Karangan tersebut  merupakan upaya untuk mencegah timbulnya menjangkitnya berbagai penyakit akibat dari kurang bersihnya lingkungan.

Disamping langkah mencegahan timbulnya penyakit, kegiatan ini mendorong masyarakat peduli bersih lingkungan dan memupuk jiwa gotong royong yang kini sudah mulai luntur, "Saya ingin khususnya warga masyarakat di wilayah Koramil Karangan tetap semangat dan tetap memiliki jiwa gotong-royong, berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” jelas Danramil.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.