Babinsa Bendoroto Dampingi Petani Tanam Padi Varietas Ciherang

16 May 2019 10:56   ngopiNEWS
Babinsa Bendoroto Dampingi Petani Tanam Padi Varietas Ciherang

TRENGGALEK Babinsa Bendoroto Koramil 0806/12 Munjungan Kodim 0806 Trenggalek, Serda Adi Suwito ikut turun langsung ke sawah membantu mendampingi petani tanam padi varietas ciherang di Dusun Pager Gunung, Desa Bendoroto, Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Kamis (16/5/19).

Kegiatan tanam padi varietas Ciherang, di areal sawah seluas 0.5 haktare milik Suparman (59), anaggita Kelompok Tani Lestari dilakukan secara manual oleh petani yang didampingi langsung Babinsa setempat.

Serda Adi mengatakan, Kegiatan pendampingan yang dilakukannya sebagai bagian dari upaya khusus (Upsus) swasembada pangan di wilayah binaan.  Melalui tanam padi ini diharapkan dapat memaksimalkan Masa Tanam (MT) Tahun 2019.

Terpisah, Danramil 0806/12 Munjungan Kapten Inf Muyanto mengatakan, Koramil 0806/12 Munjungan mengerahkan para Babinsanya untuk mengawal dan mendampingi program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Munjungan.

Danramil juga meminta para Babinsa untuk proaktif dalam aktivitas pendampingan pertanian di wilayah binaan termasuk pada musim tanam ini guna mengoptimalkan percepatan tanam sehingga siklus produksi pangan dapat berlangsung sesuai rencana yang ditargetkan pemerintah.

“Babinsa harus terjun langsung ke sawah dalam upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani dalam mewujudkan pencapaian swasembada pangan di wilayah,” pungkas Danramil.(Fr)