Babinsa 0806/09 Tugu Bantu Petani Penyiangan Tanaman Jagung

Babinsa 0806/09 Tugu Bantu Petani Penyiangan Tanaman Jagung

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 21 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK – Untuk mendukung suksesnya program yang cinanangkan Pemerintah Pusat, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu, Serma Sutrisno terjun ke ladang membantu Petani melakukan penyiangan tanaman jagung seluas 0,2 hektare, Selasa (21/08/18).

Menurut Serma Sutrisno, penyiangan tanaman jagung di lahan kelompok tani tersebut bertujuan menyukseskan program swasembada ketahanan pangan nasional, khususnya di bidang pertanian jagung.

"Jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," ujar Serma Sutrisno.

Menurut Serma Sutrisno, perawatan perlu dilakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah. Tanaman jagung kelihatan mudah dibudidayakan, namun jika ditanam di tanah yang tandus dan humus, potensi kematian tanaman cukup besar. Pembibitan dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni memenuhi persyaratan benih, penyiapan benih, dan pemindahan benih.

Secara terpisah Danramil 0806/09 Tugu Kapten Caj Imam Anshori mengatakan, kami sengaja terus menerjunkan anggota untuk membantu dan mendampingi para petani agar hasil panen mereka dalam program Pajale yang digaungkan pemerintah benar-benar optimal,” tuturnya.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.