Babinsa 0806/07 Watulimo, Hadiri Sosialisasi Pembentukan Posbindu

Babinsa 0806/07 Watulimo, Hadiri Sosialisasi Pembentukan Posbindu

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 29 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Desa Karanggandu Koramil 0806/07 Watulimo Sertu Masngut menghadiri Sosialisasi Pembentukan Pos Pembina Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) yang dilaksanakana di Kantor Desa Karanganyar Kecamatan Watulimo, Trenggalek, (29/08/18).

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Puskesmas Karanganyar yang diikuti sekitar 30 orang peserta dari masyarakat setempat bertujuan untuk memonitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Kepala Puskesmas Karanganyar Dr. Budi Santoso menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui upaya promotif dan preventif guna mendeteksi dan mencegah secara dini keberadaan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM).

Menurutnya, Perubahan pola penyakit di masyarakat dari penyakit menular ke arah penyakit tidak menular menjadi masalah kesehatan baru. Sehingga, Penyakit Tidak Menular (PTM) itu menjadi masalah kesehatan yang utama.

“Sehingga, kegiatan Posbindu ini ditujukan bagi yang berusia 15 tahun keatas. Baik yang memiliki faktor risiko PTM, diantaranya merokok, pola makan tidak seimbang, tekanan darah tinggi, kegemukan, kadar kolesterol tinggi, kurangnya aktifitas fisik, dll, maupun orang dewasa yang tidak memiliki faktor risiko PTM” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Puskesmas Karanganyar, Kepala Desa Karanganyar, Babinsa serta warga masyarakat Desa Karanganyar.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.