Begitu Dekatnya Anak-anak Dengan Tni Satgas

25 Mar 2019 11:41   Feature
Begitu Dekatnya Anak-anak Dengan Tni Satgas

 

BLORA - Karena para Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora pandai membawa diri saat bekerja di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, selalu mendekat dengan warga di berbagai tingkatkan dan usia, menjelang akhir pelaksanaan TMMD begitu dekatnya anak-anak di desa sasaran dengan Tentara Satgas.

 

Rendi (13), pelajar sebuah SMP Negeri di Blora yang asli Desa Jurangjero, mengaku sangat senang bisa dekat dengan Tentara yang sedang melaksakan TMMD di desanya. Menurutnya, semula ana-anak di Desanya takut saat melihat banyak Tentara yang datang di Desa Jurangjero. ''Hanya saja karena Pak Tentara pandai membawa diri, setiap hari selalu mendekati anak-anak, hingga akhirnya anak-anak semakin dekat dan tidak takut lagi,'' ungkap Rendi.    

 

Seperti yang dilakukan Serda Joko, anggota Satgas, di sela-sela menjalankan tugas pokok di lokasi TMMD, selalu menyempatkan diri untuk mendekati anak-anak di desa sasaran. Termasuk mendekati Rendi saat bermain Kecruk dan minta diajari bermain alat musik semacam gitar kesil itu. ''Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,''  ucap Serda Joko.

 

 

Menurut Rendi, cara-cara seperti yang dilakukan Serda Joko tersebut yang membuat anak-anak di lokasi TMMD semakin dekat dengan TNI. Dia sendiri mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD, setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.

 

"Ternyata pak Tentara  tidak seperti yang saya bayangkan. Untuk itu kalau sudah besar nanti aku ingin jadi Tentara ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia,'' ungkap Rendi. (pendim 0721/Blora)