Upaya Khusus Sektor Pertanian Jalan Terus Di Bulan Ramadhan Ini

Upaya Khusus Sektor Pertanian Jalan Terus Di Bulan Ramadhan Ini

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 10 Jun 2017 WIB

Musim hujan membawa berkah bagi petani, tetapi kalau hujan berlangsung terus menerus, tentu menimbulkan dampak negatif bagi lahan pertanian. Termasuk salah satunya lahan pertanian yang berlokasi di Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, sabtu (10/06/2017)

 

Lahan pertanian di musim hujan saat ini, mayoritas pasokan air melimpah, bahkan cenderung berlebihan. Bantuan alsintan dari Pemerintah Pusat berupa pompa diesel kepada Kodim 0809/Kediri, digunakan oleh Koramil 07/Ngadiluwih ,untuk membantu petani mengurangi debit air yang ada di lahan pertanian mereka.

 

"Kalau musim hujan saat ini, yang kita butuhkan bukan memasok air, tetapi membuang air ke saluran irigasi. Lahan pertanian yang ditanami padi, sangat rawan bila terlalu banyak air yang menggenangi lahan pertanian tersebut," kata M.Yusron ,PPL Pertanian Desa Mangunrejo.

 

 

Koramil Ngadiluwih, sebelumnya sudah menjadwal seluruh kelompok tani yang ada di Kecamatan Ngadiluwih, khususnya penggunaan alsintan jenis pompa diesel. Jadwal itu sendiri juga bukan diatur atau ditulis oleh Koramil Ngadiluwih, tetapi langsung dibuat oleh kelompok tani, agar penggunaannya bisa efektif dan efisien, sejalan dengan kepentingan para petani.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.