Uji Sportivitas Para Riders Pada Kejurda Motocross Seri 3 2017

Uji Sportivitas Para Riders Pada Kejurda Motocross Seri 3 2017

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 08 Jul 2017 WIB

Ajang persaingan dunia automotif dalam kejuaraan daerah motocross seri 3 tahun 2017 berlangsung hari ini di lapangan Desa Gadungan Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, dan ajang ini diikuti seluruh riders profesional yang ada di Jawa Timur. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama KTK (Komunitas Trail Kediri) turut ambil bagian dalam ajang berlevel regional ini  ,sabtu (08/07/2017)

 

Tercatat, berbagai riders yang ikut dalam seri 3 ini berasal dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Malang, Madiun, Jember, Banyuwangi, Blitar, Tuban, Sidoarjo, Mojokerto dan tentu saja Kediri selaku tuan rumah. Motocross seri 3 ini berlangsung 2 hari, dan babak kualifikasi dimulai saat ini, sedangkan besok hari, dilangsungkan babak final. Jalur tanjakan dan tikungan menjadi rintangan tersendiri bagi para riders yang tampil.

 

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) didampingi Kapolsek Wates, AKP A.Ridwan tampil di kelas exebition, dimana di kelas ini tidak berdampak pada hasil kualifikasi, kendati demikian, tetap saja nyali dari seorang riders dibutuhkan saat melewati berbagai rintangan, baik saat melaju di jalur tanjakan maupun jalur tikungan. Bersama KTK, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menjajal lintasan motocross yang sangat ideal, dikarenakan cukup lama tanah disekitarnya tidak tersentuh air hujan alias medan kering.

 

Dari pengamatan sekilas, dari 2 hingga 3 pertandingan, terlihat jarak antar riders tidak jauh berbeda saat memasuki garis finish dan skil individu yang dimiliki hampir merata, baik saat melewati tanjakan maupun tikungan. Dari sisi teknis, kuda besi yang dinaiki para riders ini sudah sangat handal menghadapi segala rintangan, termasuk di lapangan Desa Gadungan ini.

 

Bati Tuud Koramil 10/Wates, Pelda Didik Susilo melaporkan, animo warga untuk berbondong-bondong menyaksikan ajang uji nyali dan adrenalin ini sangat tinggi, apalagi selepas lebaran, warga sangat haus akan hiburan, termasuk ajang motocross ini. Diperkirakan sekitar 4.000 penonton menyaksikan persaingan riders profesional bersaing untuk lolos dari babak kualifikasi guna masuk ke babak final. Selain itu, anggota Koramil Wates dan Polsek Wates juga turut mengamankan jalannya ajang bergengsi ini.

 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.