TNI bersama pelajar solid dalam bakti sosial

TNI bersama pelajar solid dalam bakti sosial

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 11 Apr 2018 WIB

KEDIRI. SMK PGRI 1 Kediri bersama Koramil 06/Mojo, menyerbu Desa Surat Kecamatan Mojo, dengan misi bersih-bersih lingkungan ,sekaligus bakti sosial. Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Kediri Wahyudi dan Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono, meluangkan waktunya melihat langsung para pelajar yang duduk di strata 11 atau kelas 2, peduli akan lingkungan sekitar dan peduli terhadap sesama, rabu (11/04/2018)

 

“Ini agenda yang special, agar anak-anak bisa adaptasi dengan lingkungan, khususnya melihat apa yang kurang enak dipandang untuk dibersihkan dan mendengar keluh kesah dari sesama yang membutuhkan. Ini double job, bersih-bersih dan bakti sosial,” ungkap Wahyudi.

 

Selain bersih-bersih sepanjang jalan, sebagian para pelajar membantu perataan tanah di sekitar Mushola yang berada di areal kantor Desa Surat. Mushola ini sendiri lokasinya tidak jauh dari keberadaan jalan yang dibersihkan sebagian pelajar lainnya.

 

“Kalau kita cinta lingkungan, kita bersihkan lingkungan kita, kalau kita cinta agama, kita rapikan tanah yang ada di Mushola, karena Mushola ini memang baru saja direnovasi, masih banyak gundukan tanah yang berserakan,” sambungnya.

 

Tercatat 30 paket sembako yang berasal dari simpati para pelajar kepada warga yang kurang beruntung di Desa Surat, dan paket sembako ini secara lunas dibagikan langsung kepada mereka yang memang benar-benar butuh uluran tangan.

 

“Saya apresiasi anak-anak kita ini, walaupun mereka masih berstatus pelajar, tetapi kepedulian sosialnya cukup besar. Kita perlu dukung dan motivasi mereka, karena kelak mereka inilah yang menggantikan kita,” kata Kapten Inf Mujiono.

 

Sebagai bentuk penghormatan warga Desa Surat, para pelajar ini disuguhkan berbagai makanan polopendem, yaitu singkong dan ketela yang masih hangat, ditambah minuman teh dan kopi, yang tersaji di rumah kediaman Katemi, salah satu warga Desa Surat.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.