Tingkatkan Produktifitas Pertanian Saat Panen Jagung Di Bulan Ramadhan

Tingkatkan Produktifitas Pertanian Saat Panen Jagung Di Bulan Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 10 Jun 2017 WIB

Peningkatan produksi jagung di Kabupaten Kediri, perlahan tapi pasti, sudah menunjukkan hasil, baik berdasarkan angka statistik maupun kondisi riil di lapangan. Termasuk salah satunya yang ada di Desa Watugede Kecamatan Puncu, dilakukan panen raya jagung varietas bisi 18, di atas lahan seluas 8,2 hektar, sabtu (10/06/2017)

 

Dari jumlah keseluruhan lahan pertanian seluas 147 hektar yang ada di Desa Watugede, 24,4 hektar diantaranya ditanami jagung. Panen raya jagung ini, merupakan pengembangan kemitraan usaha tani antara Gapoktan "Sido Rukun" dengan  Koperasi "Joyo Subur" melalui pinjaman lunak kepada petani.

 

Danramil Puncu ,Kapten Inf M.Walifatma ,Camat Puncu, Sumarlan ,Mantri Pertanian Puncu, Edy Suratman, dan PPL Pertanian Desa Watugede ,Rusmanto, ikut ambil bagian panen raya tersebut, bersama para petani Desa Watugede. Dari keterangan Nurkholis, selaku Ketua Gapoktan Sido Rukun, hasil panen jagung saat ini lebih baik ketimbang sebelumnya, bahkan relatif cukup meningkat berdasarkan nilai rupiah yang didapat dari para petani.

 

 

Kapten Inf M.Walifatma ,meminta agar seluruh petani turut andil dalam program pertanian yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat, melalui upsus untuk pencapaian swasembada pangan. Khususnya masih adanya lahan sekitar 14 hektar yang ditanami rumput gajah dan sekitar 38 hektar yang ditanami ketela pohon, agar dialihkan menjadi tanaman padi ,jagung atau kedelai.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.