Serapan Gabah Dan Beras Tetap Jalan Meski Menjalani Ibadah Puasa

Serapan Gabah Dan Beras Tetap Jalan Meski Menjalani Ibadah Puasa

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 03 Jun 2017 WIB

Kendati bulan Ramadhan sebagian besar anggota Kodim 0809/Kediri menjalankan ibadah puasa, aktifitas serapan gabah petani (sergap) tetap dijalani seperti biasa, salah satunya yang dilakukan Koramil 23/Kunjang, sabtu (03/06/2017).

 

Mendekati datangnya musim kemarau dan berakhirnya musim penghujan, kondisi lahan pertanian, khususnya produktifitas panen tanaman padi di beberapa daerah di Kota dan Kabupaten Kediri, sudah mulai menurun, dikarenakan sebagian besar sudah mengalami musim panen dan alih fungsi tanaman dari padi ke jagung.

 

Koramil Kunjang berusaha semaksimal mungkin menghubungkan antara petani dengan Bulog, dalam hal transaksi jual beli gabah maupun beras petani, yang tersebar di beberapa desa se Kecamatan kunjang, hingga sore ini.

 

“Masalah diterima tidak terimanya beras pasokan dari petani ke Bulog, itu hak penuh dan hak preogratif Bulog, selaku pemangku pasokan pangan nasional dan daerah, kita hanya berusaha dan berupaya membantu kelancaran pasokan yang ada di kantong-kantong lahan pertanian se Kecamatan Kunjang,” jelas Danramil Kunjang ,Kapten Inf Sunarjo.

 

 

Dari harga yang sudah ditetapkan oleh Bulog nantinya, petani akan langsung bernegosiasi baik harga nominal sesuai standard yang diberlakukan maupun berdasarkan pantauan klasifikasi beras atau gabah, disamping itu serapan gabah petani juga dimungkinkan akan bisa menambah perbendaharaan pasokan pangan, khususnya beras.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.