Semarak Festival Dhahar Durian Tarik Minat Wisatawan

24 Feb 2018 22:11   Jawa Timur
Semarak Festival Dhahar Durian Tarik Minat Wisatawan

KEDIRI. Festival durian berlebel Dhahar Durian, digelar hari ini di Desa Medowo Kecamatan Kandangan dan seluruh durian disajikan secara gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun. Selain durian pihak penyelenggara juga menyediakan susu dan kopi secara gratis. Festival ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri M.Masykuri, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto, Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu, Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo dan Kapolsek Kandangan AKP Eka Purnama, sabtu (24/02/2018)

 

“Kegiatan Dhahar Durian bertujuan untuk menarik wisata sekaligus mempopulerkan wisata di Desa Medowo, agar bisa dikenal dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung, otomatis akan mendongkrak perekonomian warga. Selain memperkenalkan produk lokal durian, juga ada kopi, manggis, apokat. Selain itu Desa Medowo juga memiliki obyek wisata lain yang menjanjikan kesegaran udara yang sangat alami,” terang Kepala Desa Medowo Sujarwo

 

Kapten Czi Kustoyo mengkonfirmasikan, setiap pengunjung yang datang diwajibkan antri terlebih dahulu untuk mendapatkan kupon gratis dan masuk ke lokasi, selanjutnya kupon langsung di tukar durian. Acara Dhahar Duren ini akan dilaksanakan setiap 1 tahun sekali di desa medowo. Desa medowo sendiri, sudah di bangun tempat wisata bukit Ganrong dan Tanggulasi yang saat ini sudah dalam kondisi 60%.

 

 

“Desa Medowo bukan hanya tanaman Durian saja. Desa Medowo juga menghasilkan tanaman kopi, Manggis dan cengkeh serta ternak sapi perah. Untuk kedepan agar di tingkatkan penghasilan yang ada di desa medowo,  baik dari pertanian, perkebunan dan perternakan ,yang nantinya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya dan bisa menarik wisata mancanegara,” ungkap M.Masykuri.