Selamatan dan Tumpengan ala HUT Veteran RI

Selamatan dan Tumpengan ala HUT Veteran RI

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 02 Jan 2018 WIB

Selamatan sekaligus peringatan HUT Veteran RI ,berlangsung siang ini di Gedung ABRI yang berlokasi di areal Makoramil 01/Kota dan hampir seluruh anggota LVRI memenuhi kursi-kursi yang sudah tertata rapi di gedung ini. Gedung ABRI sendiri memiliki historis tersendiri, selain sudah berdiri sejak era kolonial Belanda, Jepang hingga era Kemerdekaan dan berganti-ganti fungsi, gedung ini tetapi kokoh diantara bangunan-bangunan modern disekitarnya, selasa (02/01/2018)

 

Dangrigif 16/WY Letkol Inf Slamet Riyadi bersama Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng, Kaminvet Kediri Mayor Caj Arwan Nurwondo, Danramil Kota Kapten Kav Puguh Bintarto, Sekretaris Daerah Budhi Sunu serta Kapolsek Kota Kompol Supcipto, turut berbaur bersama pengurus dan anggota LVRI Kediri.

 

“Bapak-bapak saya anggap orang tua saya. Bapak lebih dulu berjuang mempertahankan kedaulatan negara ini, kami menyusulnya kemudian. Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak atas peran dan jasanya dimasa aktif dulu sebagai bagian dari pertanahan negara ini. Yang jelas, bapak-bapak telah turut andil dalam mengisi lembaran sejarah,” ungkap Letkol Inf Slamet Riyadi.

 

Sementara itu, Mayor Caj Arwan Nurwondo berharap agar silaturahmi di ruang lingkup LVRI tetap terus terjaga dan harmonis. Demikian juga silaturahmi dengan Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri, agar tetap terus berlanjut sampai kapanpun.

 

Dikesempatannya, Mayor Inf Didik Sugeng juga menyampaikan bentuk program maupun non proram dari TNI yang sengaja dikhususkan bagi para veteran. Pada tahun 2017 lalu, Kodim Kediri telah melaksanakan program renovasi RTLH khusus untuk para keluarga veteran dan semua berhasil dituntaskan.

 

 

Tradisi potong tumpeng juga dilakukan pada selamatan HUT Veteran ini dan orang pertama yang mendapat ujung bagian atas tumpeng ialah Ketua LVRI M.Rusdi. Selanjutnya Mayor Caj Arwan Nurwondo secara spontan menyerahkan potongan-potongan tumpeng kepada para anggota LVRI yang duduk dibagian terdepan.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.