Secara Resmi Kepala Lapas Kediri diserahterimakan

Secara Resmi Kepala Lapas Kediri diserahterimakan

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 25 Oct 2017 WIB

Ceremonial serahterima jabatan Kepala Lapas dari H.M.Latif Syaifudin selaku pejabat lama dan Kusmanto Eko Putro selaku pejabat baru dilangsungkan di Aula Lapas Kelas II A dan acara ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatm, Giri Pribadi,Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Sekda Kota Kediri, Budi Sunu, Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi dan Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro, rabu (25/10/2017)

 

Dalam sambutannya H.M.Latif Syaifudin mengungkapkan ,”Saya berkarier di sini sudah 9 bulan lamanya, ada hal lain yang mungkin sulit dilupakan. Di Kediri ini saya mendapat teman yang begitu banyak, mereka semua support kami yang ada di Lapas. Saya harap kerjasama kita selama ini tetap berlangsung, meski saat ini marathon estafet jabatan diserahterimakan.”

 

Selain itu H.M.Latif Syaifudin juga menjelaskan ,”Saat ini di Lapas sudah ada Pondok Pesantren. Fungsinya sudah jelas ,yaitu menuntun mereka ke jalan yang benar dan tepat, tidak salah jalur. Pondok Pesantren ini harus dimanfaatkan, agar mereka mengenal kehidupan jauh dari kemampuan kita, yaitu pengenalan pada Tuhan.”

 

Demikian juga Kusmanto Eko Putro mengungkapan ,”Sebagai pejabat baru di Lapas ini, saya membutuhkan support dari rekan-rekan, baik dari TNI ,Polri mapun Pemerintah Daerah. Mari kita jadikan Lapas ini tempat memperbaiki diri. Tadi sudah dijelaskan disini ada Pondok Pesantrennya, kita manfaatkan semaksimal mungkin.”

 

Sementara itu, Mayor Inf Joni Morwantoto berharap banyak dengan keberadaan Pondok Pesantren yang sudah dijalankan beberapa bulan lalu. Selain itu, serahterima jabatan ini, tidak akan mengubah kerjasama antara Kodim 0809/Kediri pada khususnya dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana yang sudah dilakukan sebelumnya, setiap event terkait momentum di Makodim Kediri, selalu mengundang Kepala Lapas untuk hadir. Demikian juga saat razia penghuni lapas, terkait dugaan peredaran narkoba, Kodim Kediri juga turut dilibatkan bersama Polresta Kediri.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.