Satpam Garda Terdepan Solusi Permasalahan Keamanan

Satpam Garda Terdepan Solusi Permasalahan Keamanan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 19 May 2017 WIB

Peran serta Koramil 01/Kota dalam memberikan wawasan dan pengetahuan, hal-hal yang berkaitan dengan aksi yang menjurus pada tindakan kriminal dan merugikan orang lain, dilakukan dengan memberikan gambaran langkah-langkah strategis guna mencegah secara dini, tindakan ekstrim tersebut, baik dari sudut pandang pengawasan perorangan maupun gerak-gerik seseorang yang dianggap mencurigakan, sebagaimana dilakukan pagi ini di halaman Kantor PT.KAI Kota Kediri atau tepatnya kawasan stasiun keereta api, jumat (19/05/2017)

 

“Terorisme adalah tindakan membahayakan orang lain, bahkan cenderung menimbulkan korban jiwa. Tetapi semua itu pasti ada solusinya, salah satunya mencegah sedini mungkin aksi brutal tersebut” kata Bati Tuud Koramil Kota, Pelda Endro Wibowo.

 

Lanjutnya, peran Satpam dalam menjaga keamanan suatu ruang lingkup instansi pemerintah maupun swasta, sangat dibutuhkan ,mengingat Satpam adalah garda paling depan dalam suatu solusi dari permasalahan keamanan. Termasuk salah satunya yang dilakukan oleh beberapa instansi pemerintah dan swasta dengan mengikutsertakan satpam mereka, untuk diberikan wawasan dan pengetahuan tentang kewaspadaan menghadapi aksi terorisme, yang bisa saja sewaktu-waktu muncul tanpa diundang.

 

“Menghadapi terorisme tidak harus sudah terjadinya aksi pemboman, penghancuran ataupun hilangnya nyawa orang lain, tetapi sedini mungkin diantisipasi segala hal yang bersifat prefentif,” pungkas Pelda Endro Wibowo.

 

 

Selain materi pengetahuan umum dan khusus seputar pengamanan, juga diadakan peletihan baris berbaris serta cara berkomunikasi yang benar, terutama menyapa seseorang yang diangap mencurigakan, serta menghubungi pihak yang berwenang secara tepat.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.