Sadar pajak untuk kita bersama Kodim Kediri dan KPPP Kediri

Sadar pajak untuk kita bersama Kodim Kediri dan KPPP Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 29 Mar 2018 WIB

Kediri. Pelayanan mudah dan praktis diperkenalkan KPPP (Kantor Pelayanan Pajak Pratama) Kediri kepada publik, khususnya warga Kediri ,dengan menggandeng Kodim 0809/Kediri sebagai mitra dalam mempublikasikan sistem yang berbasis android serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, kamis (29/03/2018)

 

Sebagaimana dijelaskan Idham Budiarso selaku Kepala Kantor KPPP Kediri, e-Filing merupakan sistem sebuah layanan pengiriman atau penyampaian SPT secara elektronik baik untuk orang pribadi maupun badan ke DJP melalui sebuah ASP dengan memanfaatkan jalur komunikasi internet secara online dan realtime.

 

“Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari metode survey yang merupakan wawancara secara langsung melalui kuesioner yang dikirimkan atau diberikan kepada responden dan diisi secara langsung dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling,” katanya.

 

Lebih lanjut menurutnya, variabel yang dipergunakan yaitu fasilitas e-Filing dan tingkat kepuasan. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Dari pengujian yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan adanya trend positif secara signifikan fasilitas e-Filing terhadap efektivitas pelaporan SPT tahunan.

 

Dalam hal ini, Kodim Kediri dianggap sebagai icon yang bisa membantu publikasi atau penyebarluasan dari sistem ini kepada warga Kediri, sebagaimana diutarakan Kasi Waskon Syaikhu Rofi’I dan kasi Penagihan Agus Prasetya kepada Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agus Sutrisno beserta beberapa perwira staf Kodim Kediri.

 

 

“Pengaruh positif secara signifikan tingkat kepuasan terhadap efektivitas pelaporan SPT tahunan dalam penggunaan fasilitas e-Filing pada KPPP dan adanya pengaruh positif secara signifikan fasilitas e-Filing serta tingkat kepuasan terhadap efektivitas pelaporan SPT Tahunan pada KPPP. Hal ini menunjukkan bahwa semakin meningkatnya Wajib Pajak dalam menggunakan sistem tersebut, maka semakin tinggi tingkat keefektifan sistem e-Filing dalam pelaporan SPT tahunan,” pungkasnya.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.