Regulasi Jabatan Danyon 521 Dalam Acara Serah Terima Jabatan

12 Feb 2018 13:09   Jawa Timur
Regulasi Jabatan Danyon 521 Dalam Acara Serah Terima Jabatan

Serah terima jabatan dan acara lepas sambut Komandan Yonif Mekanis 521/DY dari Letkol Inf Made Sandi Agusto kepada Mayor Inf Andi Andriyanto Wibowo ,dilangsungkan hari ini di lapangan Yonif 521/DY, dan acara ini juga dihadiri Danbrigif 16/WY Letkol Inf Slamet Riyadi yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto serta tokoh lintas agama yang ada di Kediri. Tarian kesenian jaranan yang dibawakan anak-anak TK Kartika Yonmek 521/DY juga turut meramaikan serah terima jabatan ini, senin (12/02/2018)

 

Dalam sambutannya ,Letkol Inf Slamet Riyadi mengatakan ,”Melalui alih tugas jabatan seperti ini, kita melakukan proses kaderisasi sesuai tuntuan kebutuhan organisasi. Dsamping itu ,kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan kemampuan, kepemimpinan, wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan pada tugas jabatan yang berbeda-beda.

 

Lebih lanjut Letkol Inf Slamet Riyadi mengatakan ,”Setiap prajurit Yonif 521/DY harus mengedepankan tgas dan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Sebagai satuan tempur dibawah Brigif 16/WY, Yonif 521/DY dituntut selalu siap menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang mungkin timbul di berbagai wilayah NKRI ,baik skala lokal maupun nasional.”

 

Disamping itu, serah terima jabatan Danyon 521/DY ini juga dihadiri Kepala BNN Kediri AKBP Bunawar, DanTebek V-44-02-4 Mayor Cba Kosasih, Kaminvedcad Mayor Inf Darwanto dan Dansub Denpom V/22 Kapten Cpm Mustopa.

 

“Kami mohon maaf dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan ini apabila ada kekurangan dalam penyajian, sekaligus kami mohon pamit menjadi Dandim Ponorogo. Saya ucapkan maaf kepada rekan-rekan di Kediri ini ,apabila ada undangan di Kediri ini kami mohon maaf apabila tidak hadir dalam kegiatan ,dikarenakan banyaknya tugas dan kegiatan luar yang kami laksanakan,” kata Letkol Inf Made Sandy Agusto

 

Sambungnya ,”Kepada prajurit, kami saya ucapkan terimakasih dan saya mohon maaf ,apabila ada kesalahan selama saya menjadi pimpinan di Yonmek 521 ,dari tuturkata dan tingkah laku kami. Saya minta doa restu untuk melaksanakan tugas yang baru berjalan dengan baik.

 

 

Sementara itu, dalam kata pertamanya sebagai Danyon 521/DY, “Perkenalkan diri kami yg pertama masuk di Kota Kediri mohon bimbingan dan arahan dr komandan dan senior-senior yang telah lama menjabat. Saya harap dalam menjabat di Yonif 521/DY ,saya laksanakan dengan sebaik mungkin ,tidak luput saya minta arahan dari Komandan dan dukungan dari Masyarakat Kediri.”