Proteksi Pelajar Lewat MoU Bahaya Narkoba Dalam Kurikulum

Proteksi Pelajar Lewat MoU Bahaya Narkoba Dalam Kurikulum

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 19 Oct 2017 WIB

                                       

Kesepakatan bersama yang tertuang dalam MoU, secara resmi dilakukan siang tadi dan seluruh Muspida Kediri turut menjadi saksi dari MoU bahaya narkoba dalam kurikulum. Menurut informasi, MoU ini tidak lepas dari makin maraknya pengguna narkoba yang menyasar ke kalangan pelajar. Penandatanganan MoU ini dilakukan di halaman Pemkab Kediri dan sebagai saksi, Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) serta Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, kamis (19/10/2017)

 

Dalam prosesi penandatangan MoU ini, diikuti juga anggota Kodim 0809/Kediri, Polres Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri ,PNS dilingkungan Pemkab Kediri serta pelajar SD, SMP hingga SMA sederajat.

 

Menanggapi permasalahan peredaran narkoba di Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno dalam amanatnya, berharap adanya kerjasama semua pihak untuk saling mengawasi dan mencegah semain melebarnya para pengguna narkoba.

 

Sementara itu, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)  dalam wawancara singkatnya kepada awak media mengatakan ,“Kami tak ingin generasi muda menjadi korban bahaya narkoba dan merusak masa depan mereka, bahkan pemerintah dalam hal ini harus hadir untuk mencegah dan ikut serta dalam sosialisasi tentang hal tersebut. Kurikulum yang masuk sekolah ,paling tidak akan mengurangi bagi pemakai narkoba terutama di kalangan pelajar ,terkait dengan pemakaian narkoba. Indonesia sudah darurat narkoba, dimana sasaran peredaran narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa ,tapi pelajar juga disasar, ini potensi kerusakan bagi generasi kita.”

 

Demikian juga AKBP Sumaryono menambahkan ,”Mudah-mudahan dengan masuknya program wawasan bahaya Narkoba ke sekolah bisa menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh obat-obatan terlarang. Langkah kongkret menindaklanjuti MoU ini, kami mendorong langkah pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba dikalangan generasi muda dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya narkoba melalui berbagai media.”

 

 

Pada penandatanganan MoU ini juga dilakukan pemusnahan barang bukti berupa 90.000 butir narkoba dan pemusnahan ini dilakukan bersama-sama antara Bupati Kediri, Dandim Kediri dan Kapolresta Kediri.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.