Persit KCK Koramil Kepung Berbagi Buka Puasa Dengan Warga

Persit KCK Koramil Kepung Berbagi Buka Puasa Dengan Warga

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 16 Jun 2017 WIB

 

Berbagi sesama dalam bulan Ramadhan ,sudah menjadi tradisi, termasuk yang saat ini berlangsung di Koramil 13/Kepung sore ini. Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Kepung bagi-bagi makanan dan minuman kepada pengendara motor atau mobil yang kebetulan melewati tepat di depan Makoramil Kepung, jumat (16/06/2017)

 

Jalur yang ada di depan Makoramil Kepung bukan jalur utama atau jalan lintas daerah, sehingga jalanan ini relatif tidak macet di pagi hari maupun sore hari. Tetapi jalur ini cukup ramai dilalui pengendara motor atau mobil saat Ramadhan, khususnya di sore hari.

 

Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito mengatakan, "Berbagi buka puasa dengan warga ini, tidak hanya sekedar menuntaskan ibadah puasa dengan berbuka, tetapi ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan secara langsung, yaitu kepuasan bathin. Kepuasan bathin tidak bisa digambarkan, yang bisa merasakan cuma yang melakukannya saja. Mumpung bulan Ramadhan masih berjalan, kita gunakan waktu di bulan Ramadhan dengan saling berbagi dan saling merasakan."

 

Persit KCK Koramil Kepung sudah menyiapkan menu berbuka puasa sejak siang hari, dan sorenya, nasi kotak itu sudah berjajar rapi didepan pintu keluar masuk Makoramil Kepung, sekaligus siap untuk dibagikan kepada warga. Pembagian nasi kotak hanya dilakukan di 1 jalur saja, yaitu jalur dari Kepung menuju Puncu, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Tetapi apabila kebetulan ada warga yang berhenti dan meminta nasi kotak di jalur Kepung menuju Kandangan, juga tetap diberikan.

 

Secara rutin dari tahun ke tahun, Persit KCK Koramil Kepung berbagi sesama setiap Ramadhan tiba. Seperti biasa, setiap awal Ramadhan, Persit KCK Koramil Kepung bersama PKK Kecamatan Kepung mengadakan berbuka puasa bersama. Khusus untuk tahun ini, berbuka puasa bersama Persit KCK Koramil Kepung bersama PKK Kecamatan Kepung diadakan 2 kali ,yaitu 29 mei kemarin di balai kecamatan Kepung dan 22 juni mendatang di Makoramil Kepung.

 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.