Persatuan Dan Kesatuan Dalam Doa Bersama 171717

Persatuan Dan Kesatuan Dalam Doa Bersama 171717

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 17 Aug 2017 WIB

 

 

Bertajuk “Doa Bersama 171717” ,Koramil-Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri menggelar secara bersamaan kegiatan religi berlatarbelakang persatuan dan kesatuan. Doa bersama ini sendiri dilakukan ,tidak lepas dari keinginan untuk memanjatkan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar negeri ini bebas dari segala konflik maupun musibah atau bencana, dan tentunya hal tersebut masih dalam ruang lingkup hak preogratif dari sang penguasa alam semesta ini, kamis (17/08/2017)

 

Warga yang hadir juga berbagai dari kalangan atau latarbelakang, semuanya berkumpul jadi satu dalam satu ruang tanpa harus ada sekat-sekat yang memisahkan, dan semua pikiran maupun hati tertuju pada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana dilakukan di Koramil 13/Kepung yang mengundang sejumlah tokoh agama yang ada di Kecamatan Kepung, mereka mengisi waktu di era kemerdekaan ini dengan memuji syukur atas berkah dan karunia yang sudah dilimpahkan oleh sang Maha segalanya.

 

“Beberapa Koramil ada yang mengadakannya di Makoramil masing-masing, tetapi ada juga yang menggelarnya di Masjid atau Mushola terdekat dari Makoramil. Semua itu sudah pasti ada pertimbangan disana-sini, karena ada juga lokasi Makoramil yang jauh dari perkampungan warga,” jelas Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto.

 

Dari catatan Pasi Ter Kodim Kediri, 23 lokasi kegiatan doa bersama 171717 yang tersebar diseluruh Kota dan Kabupaten Kediri, diadakan Koramil-Koramil jajaran Kodim Kediri, dan diwaktu yang bersamaan juga diseluruh Sabang sampai Merauke juga mengadakan kegiatan serupa. Kodim Kediri sendiri sama halnya dengan Kodim-Kodim lain se-nusantara, dalam pelaksanaan doa bersama 171717 ini mengusung tema persatuan dan kesatuan sekaligus memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Momentum ini sendiri bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 72, dan tentunya ada sesuatu yang menjadi daya tarik sendiri juga mengenai angka keramat 17.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.