Peringati Hari Pahlawan Lewat Apel Kebangsaan

Peringati Hari Pahlawan Lewat Apel Kebangsaan

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 11 Nov 2017 WIB

Momentum Hari Pahlawan diperingati dengan berbagai cara, dari drama kolosal, pawai atau karnaval hingga pertemuan-pertemuan yang sangat erat dengan peristiwa yang berlangsung 72 tahun yang lalu, termasuk yang dilakukan Forpimcam Kandangan tadi sore. Apel kebangsaan yang diadakan di halaman dan aula Makoramil 15/Kandangan ini dihadiri Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan, AKP Eka Purnama dan Camat Kandangan, Sunar Utomo. Tak hanya Forpimcam saja yang mengikuti apel kebangsaan ini, Banser NU ,PSHT, PS Tapak Suci, PS Pagar Nusa serta perwakilan tokoh-tokoh lintas agama juga turut ambil bagian dalam peringatan hari pahlawan ini, sabtu (11/11/2017)

 

Menurut Kapten Czi Kustoyo,“Apel kali ini merupakan sarana bagi kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah mendahului kita dan rela berkorban demi tegaknya NKRI agar terlepas dari penjajahan ,sekaligus konsolidasi bagi kita untuk menyamakan pemikiran persepsi dalam mengelola potensi wilayah sumber daya, khususnya generasi muda agar tercipta stabilitas kamtibmas dalam rangka pembangunan terutama di Kediri.”

 

Sementara itu ,dalam amanatnya AKP Eka Purnama mengatakan ,”Situasi dan kondisi saat ini berkembang dengan cepat berubah dari waktu kewaktu dan semua tidak lepas dari pengaruh perkembangan bidang politik, idiologi ,ekonomi dan sosial budaya, baik di pusat maupun di daerah. Hal tersebut tentunya akan membawa dampak terhadap dinamika situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kediri ,seperti maraknya hoax di medsos ,maraknya aksi unras dan maraknya peredaran narkoba ,serta meningkatnya aksi kenakalan remaja.”

 

Lanjutnya,”Sudah menjadi tugas kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mengantar bangsa kita menuju kemerdekaan melalui peringatan hari pahlawan ini. Mari kita sama-sama mensuksekan pembangunan di Indonesia khususnya di Kediri dengan penuh semangat.”

 

Sunar Utomo juga mengomentari keberadaan apel kebangsaan ini, “Seluruh peserta apel yang hadir agar senantiasa mewujudkan dan menjaga kehidupan harmonis di masyarakat, dengan mengedepankan toleransi antar umat, serta menghilangkan hilangkan ego sektoral. Kita semua berharap di masa datang tercipta generasi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta beraklak mulia ,berbudi luhur ,sehat ,cerdas dan kreatif.”

 

  

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.