Peringati Hari Ibu Dengan Tabur Bunga Gabungan

Peringati Hari Ibu Dengan Tabur Bunga Gabungan

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 20 Dec 2017 WIB

Agenda nasional peringatan hari ibu, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0809/Kediri melakukan tabur bunga di TMP Chanda Birawa yang berada di Pare Kediri dan pada pelaksanaannya kali ini, tabur bunga juga diikuti Bhayangkari, Dharma Wanita dan PKK Kecamatan Pare. Persit KCK Kodim Kediri ini sendiri dihadiri Persit KCK Koramil 11/pare, Koramil 12/Gurah, Koramil 13/Kepung, Koramil 15/Kandangan, Koramil 18/Plemahan dan Koramil 23/Kunjang, rabu (20/12/2017)

 

Sementara itu, pada amanatnya, Ny.Sutejo yang juga Ketua Persit KCK Koramil Pare dan mewakili Ketua Persit KCK Kodim Kediri menyampaikan, bahwa peringatan hari ibu ini tidak sekedar menunjukkan peran ibu dalam rumah tangga maupun saat mendidik anak-anaknya, melainkan peran ibu seutuhnya dalam segala hal.

 

“Saat ini kita berada di TMP Chanda Birawa. Kita memperingati hari ibu sekaligus memperingati jasa para pahlawan kita. Banyak para pahlawan kita adalah seorang wanita dan kita sebagai wanita harus menghormati atau menghargai jasa-jasa beliau sebagai pahlawan. Peringatan hari ibu ini tidak hanya terfokus pada peran ibu di rumahtangga atau mendidik anak-anaknya, tetapi lebih dari itu,” kata Ny.Sutejo.

 

Sambungnya ,”Organisasi-organisasi kewanitaan seperti Persit, Bhayangkari, Dharma Wanita dan PKK, banyak mengambil peran penting. Organisasi-organisasi ini bergerak sesuai jalurnya dan berada dalam satu ruang lingkup instansi atau insitusi. Sudah seharusnya kita termotivasi adanya hari ibu, untuk berkarya demi bangsa dan negara maupun masyarakat disekitar kita.”

 

Sebelumnya, anggota Koramil 11/Pare dan Polsek Pare sudah terlebih dahulu membersihkan areal bersejarah ini lewat karya bakti gabungan bersama warga sekitar. TMP Chanda Birawa ini juga banyak menyimpan sisi historis dari era kolonial Belanda, Jepang hingga era kemerdekaan.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.