Penyuluhan Kesehatan Dan Kepedulian Sesama Persit KCK

Penyuluhan Kesehatan Dan Kepedulian Sesama Persit KCK

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 14 Aug 2017 WIB

Persit Kartika Chandra Kirana Korem 082/CPYJ bersama Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0809/Kediri menggelar sosialisasi dan penyuluhan kesehatan yang dipandu langsung Ny.Gathut Setiyo Utomo selaku Ketua Persit KCK Korem 082/CPYJ dan Ny.Rudita Puspitasari selaku Ketua Persit KCK Kodim Kediri. Sosialisasi dan penyuluhan yang berlangsung di gedung Makodim Kediri ini, secara langsung disampaikan secara detail oleh pembicara, Andriana Primardiana, senin (14/08/2017)

 

Materi “Peranan Anti Oksidan Dalam Teh Hijau Sebagai Pencegahan Penyakit Dehidrasi, Hypertensi, Kolesterol dan Asam Urat”, disampaikan Andriana Primardiana dihadapan seluruh anggota Persit KCK Kodim Kediri yang memadati gedung Makodim Kediri ini.

 

“Selain memiliki rasa yang nikmat ternyata teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam sehari-hari kita sering meminum teh hijau karena minuman teh hijau memiliki rasa yang cocok di minum dalam suasana apapun,” kata Andriana Primardiana diawal penjelasannya.

 

Sementara itu, Andrana Primardiana juga menjelaskan, bahwa teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lemak pada tubuh akan berkurang. Disamping itu, teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

 

“Selain penyakit sendi dan tulang, teh hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau yang membantu menjaga kepadatan tulang setiap hari,” sambung Andriana Primardiana

 

 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ny.Gathut Setiyo Utomo juga menyerahkan tali asih kepada Ny.Susilowati ,Ny.Asiyah, Ny.Sri Sukarti, Ny.Yuli Kartini dan Ny.Puji Astuti, kesemuanya saat sedang menderita sakit dan kesemuanya juga merupakan bagian dari Persit KCK Kodim Kediri. Selain itu, Ny.Gathut Setiyo Utomo bersama Ny.Rudita Puspitasari juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu pasien di RSUD Pelem Pare, dan pasien itu sendiri juga bagian dari Persit KCK Kodim Kediri.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.