Pengampilan Sampel Data Pertanian Tetap Berjalan Meski Beribadah Puasa

Pengampilan Sampel Data Pertanian Tetap Berjalan Meski Beribadah Puasa

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 03 Jun 2017 WIB

Meski saat ini menjalani ibadah puasa, bukan berarti tidak beraktfitas sama sekali, dan mahasiswa Universitas Kadiri (Uniska) menyambangi kelompok tani (poktan) Sumber Rejeki Desa Maduretno Kecamatan Papar, untuk mengetahui secara jelas perkembangan sektor pertanian saat ini, usai mendapat hibah dari Pemerintah Pusat berupa alsintan. Disamping itu ,para mahasiswa juga mendata potensi sektor pertanian di Desa Maduretno, khususnya tanaman pangan, sabtu (03/06/2017) 

 

Babinsa Desa Maduretno Koramil 16/Papar, Sertu Suwondo ikut mendampingi para mahasiswa menuju lokasi yang dianggap bisa dijadikan sampel data pertanian maupun kondisi tanaman pangan saat ini. Sertu Suwondo juga menyerahkan data pendistribusian alsintan dari Pemerintah Pusat yang diserahterimakan kepada seluruh kelompok tani yang ada di Kecamatan Papar.

 

Juru bicara mahasiswa Uniska, Rani Juwita Sari, juga menjelaskan tujuan utama kedatangan mereka, yaitu ingin melihat langsung seberapa besar dampak yang ditimbulkan dari hibah Pemerintah Pusat berupa alsintan kepada para petani, khususnya yang ada di Desa Maduretno. Selain itu, data tersebut akan diakumulatifkan dengan data secara global dari sampel-sampel yang juga dilakukan di beberapa desa se-Kabupaten Kediri.

 

 

Demikian juga dampak atau pengaruh subsidi pupuk berkaitan dengan produksi tanaman pangan yang saat ini, juga mendapat perhatian khusus, seberapa pengaruhnya terhadap hasil pendapatan perkapita para petani. Ditambahkan lagi, bagaimana kontribusi TNI yang ikut dilibatkan dalam program ketahanan pangan ini, dan sejauhmana keterlibatan instansi terkait, khususnya sektor pertanian dengan adanya kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian RI.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.