Pelantikan PAC NU Kandangan Bersama Forpimka

Pelantikan PAC NU Kandangan Bersama Forpimka

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 24 Jul 2017 WIB

Kegiatan keagamaan sekaligus ceremonial pelantikan pengurus PAC NU Kecamatan Kandangan digelar malam ini di halaman kantor Kecamatan Kandangan, dan acara ini turut dihadiri jamaah dari berbagai desa se-Kecamatan Kandangan, termasuk santriawan/santriwati yang menempuh dunia pendidikan keagamaan. Acara ini dihadiri Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan, Sunar Utomo, minggu (23/07/2017)

 

"Agama dengan kehidupan bernegara dan berbangsa sama sekali tidak bertentangan, dalam sila pertama sudah sangat jelas dan terang benderang tercantum, Ketuhanan Yang Maha Esa, jadi tidak tepat bila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan apapun memberikan pernyataan bahwa Pancasila bertentangan dengan agama. Mari kita belajar dari sejarah berdirinya bangsa ini, tidak masuk akal bila ada orang yang mendiskreditkan Pancasila dengan argumen yang berlatarbelakang agama, apalagi sampai menggiring masyarakat dengan pemikiran atau pandangan yang sama sekali tidak benar ,dan jadilah manusia Indonesia yang berkepribadian Indonesia, berbaju merah putih, berhati Pancasila dan memegang UUD 1945,"kata Kapten Czi Kustoyo pada ksempatan sambutannya

 

Sementara itu AKP Eko Sanusi, mengajak seluruh umat Islam yang berdomisili di Kecamatan Kandangan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan mempererat kebersamaan dalam kehidupan toleransi lintas agama. Saling menghormati satu sama lain, jauh lebih penting ketimbang mencari permasalahan dengan menabur benih kebencian yang berujung dengan tumbuhnya buah permusuhan. 

 

Saat memberikan tausiyahnya, Ustadz Habib Ali, menyinggung tentang kondisi kebangsaan yang akhir-akhir ini digaduhkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan kelompok tertentu sehingga berpotensi memecah-belah kehidupan berbangsa dan keutuhan NKRI. Menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan masyarakat adalah bentuk habluminannas (hubungan sesama manusia) kita, selain habluminallah (hubungan manusia dengan Tuhan). 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.