Patroli Sahur 3 Pilar Ramaikan Suasana Ramadhan

Patroli Sahur 3 Pilar Ramaikan Suasana Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 11 Jun 2017 WIB

Semarak kegiatan-kegiatan yang masih berhubungan erat dengan bulan Ramadhan terus berlangsung di Kediri, salah satunya dilakoni Koramil Grogol, Polsek Tarokan dan Linmas Tarokan dini hari tadi. Patroli sahur 3 pilar dengan menempuh rute berjarak sekitar 1,5 km ini menambah suasana bulan Ramadhan semakin marak dan dipenuhi berbagai aktifitas, baik yang langsung berhubungan dengan religi maupun tidak berhubungan langsung. Patroli 3 pilar ini juga diikuti Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono, Kapolsek Tarokan, AKP Juli Purwanto dan Camat Tarokan, Ibnu Imad, minggu (11/06/2017)

 

Selain berkeliling di jalanan hingga pemukiman warga, rombongan patroli sahur 3 pilar ini juga menyempatkan mampir di pos Linmas yang berada di Desa Kerep, dan disinilah nasi bungkus untuk makan sahur dan rokok kepada anggota Linmas Tarokan dibagikan. Tidak hanya itu saja, saat rombongan mengakhiri perjalanannya, secara bergantian Danramil Grogol dan Kapolsek Tarokan memberikan nasi bungkus kepada warga yang kebetulan lewat untuk sekalian makan sahur.

 

“Patroli sahur 3 pilar ini sekaligus mendorong warga untuk tampil dan eksis mengamankan lingkungannya masing-masing, dengan cara turut berpartisipasi menjaga poskamling dilingkungannya. Pengamanan berbasis siskamswakarsa sangatlah penting, karena ada sisi kelebihan dari siskamswakarsa tersebut, selain tahu betul geografis di lingkungannya masing-masing, juga tahu betul warga yang berdomisili disekitarnya,” ungkap AKP Juli Purwanto,

 

Kapten Inf Suliyono merespon positif acara seperti ini juga bisa diadakan terus menerus, tidak hanya sekali ini saja, karena dampak positif yang bisa diambil sangat berpotensi meningkatkan partisipasi warga untuk peduli keamanan di lingkungannya masing-masing. Disamping itu, dua pekan lagi Idul Fitri akan tiba, tentu persiapan pengamanan di lingkungan juga harus diperhatikan, agar tidak kebobolan oleh orang-orang yang memanfaatkan situasi untuk bertindak kejahatan.

 

“Kalau bisa jangan diadakan sekali ini saja, tetapi paling tidak seminggu dua kali. Kalau sekarang yang hadir perangkat desa, kedepan juga kita akan mengajak ketua RT dan RW turut hadir, itu wajib hadir. Nantinya kita sosialisasikan sekalian, siskamswakarsa saat Idul Fitri mendatang,” ujar Kapten Inf Suliyono.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.