Pantau Langsung Hasil Akhir Program Jambanisasi

Pantau Langsung Hasil Akhir Program Jambanisasi

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 19 Oct 2017 WIB

                                         

Program sejuta jamban Kodim 0809/Kediri sudah rampung 100% dan pengecekan kondisi terakhir dari proses pembuatan jamban, juga sudah kelar dilakukan Kodim Kediri beberapa waktu sebelumnya. Kemarin siang, tim wasev Korem 082/CPYJ mengecek langsung kondisi terakhir dari proses pembuatan jamban yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kediri. Pengecekan ini sendiri dipimpin langsung Kasi Ter Korem 082/CPYJ, Letkol Arm Andi Winasis didampingi Pasi Wanwil Korem 082/CPYJ, Mayor Arh G.N.Putu Ardana serta diikuti Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, kamis (19/10/2017)

 

Pengecekan diawali Desa Paron Kecamatan Ngasem dan Danramil Ngasem ,Kapten Kav Suradi turut serta dalam pengecekan jamban di rumah-rumah warga. Usai singgah dan melihat kondisi terkini program jambanisasi di Desa Paron, tim wasev Korem 082/CPYJ bergeser lokasi ke Desa Gogorante.

 

Menurut Kapten Inf Warsito, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara jelas kondisi akhir dari penuntasan program jambanisasi, khususnya di Kediri ini. Disamping itu, dampak dari pembuatan jamban bagi warga, juga menjadi input positif untuk tindak lanjut perkembangan program mendatang.

 

“Jambanisasi di Kediri sudah selesai. Pengecekan dari staf Kodim Kediri juga sudah dilakukan dan hasilnya sudah bagus serta bermanfaat bagi warga. Saat ini pengecekan dilakukan dari tim wasev. Hasil penuntasan program jambanisasi ini bisa dijadikan acuan pada program-program mendatang,” jelas Kapten Inf Warsito.

 

Sementara itu, usai melihat langsung kondisi terkini program jambanisasi yang ada di Kecamatan Ngasem, tim wasev Korem 082/CPYJ bergeser ke lokasi yang cukup jauh, yaitu di Desa Papar dan Maduretno, keduanya berada di wilayah Kecamatan Papar. Di 2 lokasi ini, Danramil Papar, Kapten Chb Mulyono turut mendampingi tim wasev Korem 082/CPYJ ,sambil mendengar langsung tanggapan warga atas hasil dari jambanisasi ini.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.