Nobar Gratis Merah Putih Memanggil di Hari Sumpah Pemuda

Nobar Gratis Merah Putih Memanggil di Hari Sumpah Pemuda

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 29 Oct 2017 WIB

                                                                                            

Tontonan tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis, digelar dihari yang bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda dan Kodim 0809/Kediri mengajak siswa/siswi dari berbagai sekolah untuk menyaksikan tontonan gratis film “Merah Putih Memanggil” di salah satu bioskop yang berada tepat di jantung Kota Kediri. Ada 2 session penayangan film bergenre action ini, yaitu pada tayang 1 siang dan jam 3 sore, kesemuanya disaksikan kalangan pelajar, minggu (29/10/2017)

 

Bagi Adira, pelajar SMA Wahidiyah, sangat senang dengan adanya acara nonton bareng ini dan dirinya berharap adanya tontonan gratis serupa. Bagi Adira, film nasional saat ini mulai menunjukkan eksistensinya berdampingan dengan film-film produk luar negeri dan hal itu harus disupport dari bawah, yaitu penonton dari kalangan pelajar.

 

Demikian juga Febrianti, pelajar SMAN 3 ini, berpendapat, bayak hal positif dari nonton bareng ini, selain gratis, mereka bisa berkenalan satu sama lain dengan pelajar lainnya yang berbeda sekolah. Selain itu, setidaknya ada motivasi tersendiri saat momentum Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan nonton bareng ini.

 

Dari keterangan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, secara keseluruhan, 350 pelajar turut menyaksikan tontonan gratis ini dari 2 session tayang atau masing-masing setiap session disaksikan 175 pelajar. Semua pelajar yang diundang tidak hanya berasal dari 1 sekolah saja, tetapi berasal dari 18 sekolah yang tersebar di Kabupaten dan Kota Kediri. Rata-rata pelajar yang hadir dan nonton bareng film ini, berstatus pelajar SLTA sederajat.

 

Sementara itu, Sunarsih, guru SMA Wahidiyah sangat senang anak didiknya turut ambil bagian dalam nonton bareng ini. Selain ada sisi pendidikan ,sisi humanisme dalam alur cerita film ini bisa diambil pandangannya. Menurut Sunarsih, sudah selayaknya momentum Hari Sumpah Pemuda ini ,para pelajar mendapat prioritas tersendiri, termasuk nonton bareng ini.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.