Ngopi Bareng Jalin Persatuan Dan Kesatuan

Ngopi Bareng Jalin Persatuan Dan Kesatuan

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 24 Sep 2017 WIB

Guna mempererat jalinan silaturrahmi dan menjaga situasi keamanan dari gangguan kejahatan dilakukan Koramil 16/Papar menggelar ngopi bareng bersama  Muspika Kecamatan Papar, Kepala Desa se-Kecamatan Papar dan kelompok tani se-Kecamatan Papar, minggu (24/09/2017)

 

Ngopi bareng yang digelar di halaman Koramil Papar itu bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

 

”Ini ide kami untuk menjaga keamanan di lingkungan wilayah Kecamatan Papar,” tutur Danramil Papar Kapten Chb Mulyono.

 

Disampaikannya, koordinasi antar Kepala Desa, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kecamatan Papar dengan Muspika sangatlah baik. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya adanya berita yang belum tentu benar di media sosial.

 

“Jangan mudah percaya dengan berita beredar di media sosial. Lebih baik tanyakan dahulu,” terang Kapten Chb Mulyono.

 

Lebih, pihaknya akan terus mengaktifkan peran Babinsa dengan cara terjun langsung ke desa-desa. Selain melakukan pendekatan dengan masyarakat juga menjaga keutuhan dan persatuan.

 

“Kami juga menghimbau kepada para petani bila memarkirkan kendaraannya untuk lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban pencurian,” ungkap Kapten Chb Mulyono.

 

Acara kegiatan ngopi bareng ini akan diagendakan satu bulan sekali dan ngopi bareng menjaga persatuan dan kesatuan akan dilakukan keliling. Dalam acara ngopi bareng itu hadir juga Muspika Kecamatan Papar dari Polsek Papar, Pemerintah Kecamatan Papar, Paguyuban Kades se-Kecamatan Papar dan Kelompok tani se-Kecamatan Papar.

 

“Rencananya akan kami lakukan ngopi bareng di Kecamatan Papar, Polsek Papar, Kantor Desa maupun tokoh agama dan masyarakat. Kegiatan ini sangatlah efektif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,” jelas Kapten Chb Mulyono.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.