Meski Bulan Ramadhan Tertib Berkendara Tetap Jalan Terus  

Meski Bulan Ramadhan Tertib Berkendara Tetap Jalan Terus  

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 05 Jun 2017 WIB

 

Berlokasi di halaman Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Danramil Wates, Kapten Arh sadino secara langsung memimpin jalannya apel gabungan antara Koramil 10/Wates, Polsek Wates dengan Kecamatan Wates, dan diikuti juga oleh Kapolsek Wates, AKP Tri Handono dan Camat Wates, Bambang Sukarji. Kendati saat ini sebagian besar anggota Koramil Wates dan Polsek Wates menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, aktifitas seperti ini masih tetap dijalankan, semua itu dilakukan tidak lepas tugas dan tanggungjawab selaku aparat di wilayah Kecamatan Wates, senin (05/06/2017).

 

Apel gabungan untuk pelaksanaan ketertiban berlalu lintas dan kelengkapan surat menyurat serta kelengkapan berkendara di jalan umum, seperti helm, kaca spion, pentil ban motor dan knalpot standard.

 

Menurut Kapten Arh Sadino, kelengkapan surat menyurat sangat penting dalam berkendara bermotor, hal tersebut untuk membuktikan kebenaran si pengendara bermotor memang benar-benar layak mengendarai motor di jalan umum ,karena memiliki sim, sedangkan surat kelengkapan bermotor lainnya sebagai bukti kepemilikan atas motor yang dikendarainya.

 

Dari keterangan AKP Tri Handono, warga yang melintasi jalan Wates Raya, tidak dikenakan sanksi bentuk tilang, tetapi sekedar peringatan untuk melengkapi segala surat menyurat kendaraan bermotor dan kelengkapan berkendara, seperti helm. Pelaksanaan ketertiban berlalu lintas ini juga memberikan peringatan kepada seluruh perangkat desa se-Kecamatan Wates yang terbiasa datang dan pergi di Kantor Kecamatan Wates, tanpa kelengkapan kendaraan bermotor, bahkan terbiasa berkendara tanpa menggunakan helm.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.