Mantapkan Pemberian ASI Ibu Pada Anak Lewat Motivasi

Mantapkan Pemberian ASI Ibu Pada Anak Lewat Motivasi

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 06 Jun 2017 WIB

Motivasi untuk melancarkan persepsi ibu-ibu yang berdomisili di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengadakan pertemuan khusus dengan kader-kader Posyandu, untuk memantapkan pemberian ASI pada anak. Dalam pertemuan ini, juga dihadiri Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, Kapolsek Kepung, AKP Sulistyo dan Camat Kepung, Haryono, selasa (06/06/2017)

 

Diawal pertemuan ini, Retno W. dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengatakan, "Cara menyusui yang benar dan perawatan payudara sejak dini dapat mengurangi masalah-masalah seperti puting susu lecet, puting datar atau masuk kedalam, bendungan ASI, mastitis, air susu kurang, frekensi menyusui menurun, dan bayi bingung puting akibat penggunaan dot atau kempeng. Dengan berkurangnya masalah-masalah yang sudah saya sebutkan tadi ,ibu bisa memberikan ASI eksklusif dan bisa menyusui sampai 2 tahun." 

 

"Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran motivasi ASI pada masyarakat diperlukan peningkatan kemampuan kader motivator ASI dalam upaya peningkatan pemberian ASI," tambah Agus P. yang juga berlatarbelakang Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. 

 

Pertemuan yang berlangsung di balai Desa Kepung ini, juga dilakukan tanya jawab seputar pemberian ASI pada anak. Selain kesempatan untuk bertanya jawab, kader-kader posyandu ini juga bisa share kondisi terkini dari pemberian ASI pada di desanya masing-masing. 

 

"Peran serta keluarga, masyarakat sekitar serta kerjasama lintas sektor sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberikan ASI eksklusif. Dengan memberikan ASI eksklusif berarti telah mendorong masyarakat untuk memperhatikan kesehatan bayi, sehingga tercipta sumberdaya manusia yang berkualitas, " ujar Kapten Arm Sugito pada kesempatan bicaranya.

 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.