MAN Tarokan Kediri Support Wasbang Dan Outbond

MAN Tarokan Kediri Support Wasbang Dan Outbond

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 11 Oct 2017 WIB

Wawasan kebangsaan dan outbond yang berlangsung hari ini di MAN Tarokan Kediri, diikuti ratusan siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 11 atau kelas 2. Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara pihak MAN Tarokan Kediri dengan Kodim 0809/Kediri. Kegiatan yang berlangsung sehari ini mendapat sambutan yang antusias dari pihak sekolah maupun siswa/siswi yang menjalaninya, rabu (11/10/2017)

 

Menurut Kepala Sekolah MAN Tarokan Kediri, H.Suyatno M.Pd.I. ,baik wasbang maupun outbond memiliki nilai lebih untuk membentuk karakter anak didiknya, terutama berhubungan erat dengan apa yang dijalani saat ini.

 

“Wasbang bagi kami, akan membuka pandangan anak didik kami, terutama membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara. Pandangan yang luas sangat diperlukan bagi siswa/siswi agar kedepan mereka bisa tahu apa yang semestinya diketahui dan mereka bisa secara bijak menyikapinya apa yang didengar atau apa yang dilihatnya. Outbond sudah sangat jelas, melatih anak-anak untuk kompak dalam segala hal dan pantang menyerah dalam menghadapi segala persoalan,” jelas H.Suyatno M.Pd.I.

 

Sementara itu, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono mengajak siswa/siswi untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud dengan bela negara dan cinta tanah air.

 

“Adik-adik saat menghormati bendera, itu sudah bagian dari cinta tanah air. Hormat pada bendera berarti menghargai apa yang sudah dilakukan para pahlawan kita pada masa lalu dan membuktikan dirinya sebagai warga negara Indonesia. Perlu diketahui, hormat bendera itu bukan berarti kita menyembah bendera, kalau ada anggapan yang mengatakan hormat bendera kita sama saja menyembah bendera, anggapan itu sangat keliru. Menghormati berbeda jauh maknanya dengan menyembah,” jelas Kapten Inf Suliyono.

 

Disamping wawasan kebangsaan yang berlangsung di aula MAN Tarokan Kediri, berbagai games dalam outbond dijalani siswa/siswi ini di halaman sekolah, dan outbond ini tidak berbeda dengan outbond-outbond yang dilakoni Kodim Kediri.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.