Linmas Kediri Siap Jaga Kenyamanan Dan Ketentraman Selama Ramadhan

Linmas Kediri Siap Jaga Kenyamanan Dan Ketentraman Selama Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 25 May 2017 WIB

Bulan Ramadhan tinggal hitung jari saja akan tiba, dan persiapan jelang datangnya bulan Ramadhan mendatang juga sudah disiapkan, terutama dalam keamanan dan ketertiban di Kediri. Bersama Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Camat Kota, Herry Purnomo dan Kapolsek Kota, Kompol Totok Widarto, ratusan anggota Linmas mendapat wawasan seputar bagaimana menciptakan Kediri nyaman dan tentram selama bulan Ramadhan, kamis (25/05/2017)

 

Agenda yang masuk dalam sosialisasi siskamswakarsa ini sekaligus menjadi langkah kedepan persiapan Pilkada Kediri yang akan berlangsung tahun depan, dan untuk persiapan tersebut, Walikota Kediri memberikan gambaran seputar tahapan Pilkada yang bakal melibatkan anggota Linmas sebagai eksekutor dalam pengawalan tiap-tiap TPS. Selain itu, orang nomor satu di Kota Kediri ini meminta perhatian seluruh anggota Linmas untuk pro aktif berkomunikasi dengan aparat keamanan yang ada, baik TNI maupun Polri saat menjalankan tugasnya kelak pada masa tahapan Pilkada.

 

Kapten Inf Harmadi saat diberikan kesempatan menyampaikan pandangannya, mengatakan,” Setiap anggota Linmas harus cermat menyikapi kondisi saat ini dari sumber manapun, agar dibaca atau didengarkan atau dilihat secara jeli, jangan dimasukkan mentah-mentah. Setiap informasi mungkin ada yang kurang tepat ,mungkin juga ada yang kurang ideal untuk dilihat, didengar atau dibaca, seperti informasi atau berita yang mengarah pada menyudutkan seseorang, menjelek-jelekan orang, atau mungkin juga menebar fitnah atau mungkin bisa menebar adu domba,”

 

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini yang adem ayem tentrem, tapi harus tetap jeli, kalu ada oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya. Kita harus tetap konsekuen menjaga kedaulatan NKRI sebagai status WNI dengan mengutamakan kepentingan bersama serta menjaga persatuan dan kesatuan,” sambung Kapten Inf Harmadi.

 

 

Pada kesempatannya, Kompol Totok Widarto mengingatkan bahaya peredaran narkoba dilingkungan masyarakat, karena dampak narkoba sangat merusak tubuh manusia. Kompol Totok Widarto juga menginformasikan seputar hukum terkait peredaran maupun penggunaan barang haram ini.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.