Kumpul Bareng Perangkat Desa Jelang Berbuka Puasa Bersama

Kumpul Bareng Perangkat Desa Jelang Berbuka Puasa Bersama

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 01 Jun 2017 WIB

Paguyuban Perangkat Desa se Kecamatan Semen bersama Koramil 22/Semen, mengadakan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama ,dengan mengambil setting di rumah Kepala Desa Puhrubuh, Siswanto, dan balai desa Puhrubuh yang berlokasi berseberangan. Bati Tuud Koramil Semen, Pelda M. Junaedi (mewakili Danramil Semen) bersama anggota Koramil Semen, turut berpartisipasi dalam kegiatan kerohanian yang dominan ketika bulan Ramadhan, kamis (01/06/2017).

 

“Jangan sekali-kali menganggap berpuasa di bulan Ramadhan ini sebagai beban dalam kehidupan kita, karena dengan berpuasa, kita juga turut merasakan haus dan lapar dari orang-orang yang nasibnya kurang beruntung. Merasakan apa yang mereka jalani, bukan berarti kita mengurangi keberkahan rejeki dari Tuhan, tetapi sebagai sarana intropeksi diri dari hakekat manusia untuk hidup,” kata Yusni Sumargo, yang juga berprofesi sebagai pegawai KUA Kecamatan Semen pada tausiyah Ramadhannya.

 

“Makna Ramadhan ini, jangan disalahartikan hanya sekedar mendapat pahala semata, tetapi bagaimana hubungan antara yang diciptakan dengan yang menciptakan. Selain itu, Ramadhan bisa dijadikan sarana melatih diri untuk bersabar dan menjauhi segala laranganNya,” lanjut Yusni Sumargo.

 

Pelda M. Junaedi mengatakan, dengan turut ambil bagian pada kegiatan kerohanian seperti Safari Ramadhan ini, dapat digunakan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan, sekaligus menjalin komunikasi yang lebih intens dengan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Semen. Disamping itu, kegiatan kerohanian dapat lebih menguatkan keyakinan dan moralitas kinerja anggota Koramil Semen.

 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.