Koramil 13/Kepung Menjalin Kebersamaan Di Tengah Bulan Ramadhan

Koramil 13/Kepung Menjalin Kebersamaan Di Tengah Bulan Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 03 Jun 2017 WIB

Ditengah-tengah hadirnya bulan suci Ramadhan, Koramil 13/Kepung menggelar Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di pelataran Makoramil Kepung, usai berlangsungnya Shalat Tarawih, sabtu (03/06/2017).

 

“Bulan Ramadhan bila dimaknai dan dipahami bukan hanya sebatas melakukan ibadah dan kewajiban saja, tetapi lebih luas lagi, yaitu sebagai momentum intropeksi diri apa yang sudah diperbuat dan apa dampak yang ditimbulkannya. Terlebih dalam menjalan ibadah puasa, setiap umat perlu melihat dan memperhatikan kondisi sekitar yang masih dibawah garis kemiskinan,” kata Danramil Kepung ,Kapten Arm Sugito.

 

Pada ceramah ramadhannya, Ustad H. Syamsul Arief dari Kayen Kidul mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat yang dibawah rata-rata kesejahteraan, patut diberikan uluran tangan, apalagi momentum bulan Ramadhan ini, begitu banyak yang harus dilakukan untuk saling berbagi. Selain itu, sepantasnya dan sepatutnya bagi yang merasa hidup berkecukupan, untuk peduli terhadap anak-anak yatim piatu, baik yang ada di Kecamatan Kepung mapun yang diluarnya.

 

“Jangan ada sweeping liar di Kecamatan Kepung ini, urusan kelompok atau golongan tidak boleh masuk ke urusan privasi seseorang, apalagi sampai membawa bendera agama. Negara ini bukan negara agama, tetapi negara yang menjamin kebebasan dan hak setiap warga negaranya, dibawah undang-undang dan peraturan yang sudah ditetapkan,” kata Kapolsek Kepung ,AKP Sulistyo.

 

 

Camat Kepung Drs.Hariyono pada kesempatan sambutannya mengatakan, situasi dan kondisi yang kondusif mencerminkan keamanan dan kertetiban yang ada di Kecamatan Kepung, dan hal tersebut harus dipertahankan. Kebersamaan diantara perbedaan harus tetap menjadi dasar setiap Manusia Indonesia tanpa terkecuali, karena negara ini berlandaskan pada Bhinneka Tunggal Ika.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.