Koordinasi Lintas Sektor Jelang Ramadhan Tiba

Koordinasi Lintas Sektor Jelang Ramadhan Tiba

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 22 May 2017 WIB

Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, persiapan di sektor kesehatan juga dilakukan terutama dengan menggandeng semua instansi yang ada. UPTD Kecamatan Ngancar bersama Koramil 20/Ngancar dan Polsek Ngancar berdiskusi langsung dengan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Ngancar,  senin (22/05/2017)

 

Sebagai pembicara koordinasi lintas sektor ini, Heri Setiawan dari Puskesmas Ngancar, Danramil Ngancar, Kapten Inf Sutrisno, Camat Ngancar, Ngaseri dan Kapolsek Ngancar, AKP Hadi Purnomo.

 

“Jajanan pasar disekolah-sekolah harus diperhatikan, terutama saat bulan Ramadhan. Secara umum, penjual jajanan pasar ada yang buka ada yang tutup, yang kita perhatikan disini adalah kualitas dan kuantitas kebersihan dari jajanan tersebut. Transaksi jual beli jajanan ada kemungkinan juga meningkat ,terutama anak-anak sekolah. Tetapi kemungkinan itu sangat kecil, karena saat bulan Ramadhan berlangsung, siswa/siswi yang duduk di penghujung bangku sekolah sudah lepas dari menempuh pendidikan,” kata Heri Setiawan.

 

“Musim kemarau kelihatannya sudah tiba. Sudah waktunya kita berpikir dan bertindak ancaman dari nyamuk demam berdarah. Saat pelaksanaan fogging massal nanti, minimal H-1 Ramadhan sudah kita lakukan, jangan sampai foggung massal mengganggu kenyamanan warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tambah Heri Setiawan.

 

Menanggapi hal tersebut, AKP Hadi Purnomo mengaku siap bila diperlukan sewaktu-waktu, terutama melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang kadaluwarsa, khususnya keberadaan makanan dan minuman di pasar-pasar tradisional. Sedangkan untuk jajanan sekolah, Polsek Ngancar akan bekerjasama dengan Puskesmas Ngancar dalam mengawasi kebersihan makanan dan minuman.

 

Demikian juga Kapten Inf Sutrisno, pihaknya menyanggupi bila tenaga anggota Koramil Ngancar dibutuhkan saat fogging massal berlangsung. Tetapi Danramil Ngancar ini meminta agar pihak UPTD Ngancar setidaknya melakukan fogging massal pada H-2, karena seperti biasa, kesibukan rumah tangga jelang Ramadhan sudah berlangsung pada hari tersebut.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.